Quantcast

Alam Kubur.

1234 ... 8

Alam Kubur.

Mas Dipo
Rekan-rekan SI,
Kita mengetahui bahwa pada saatnya nanti kita akan melewati dan masuk kedalam tahapan "Alam Kubur".
Adakah yang sudah mempersiapkan diri untuk mengetahui ada apa dengan alam kubur?
Apa saja yang kita lakukan pada saat masuk kedalam alam kubur, yang jelas kebanyakan dari manusia akan melalui alam tersebut, bukan? Apa yang kita rasakan saat dialam kubur?
Apakah roh kita juga tinggal disana?
Kenapa Muhammad mengajarkan manusia muslim untuk menyapa dan memberikan salam: "Asalaam mualaikum ya ahli kubur" kepada manusia yang telah dikubur? Apakah makna daripada salam tersebut?
Bukankah manusia yang telah meninggal dunia roh-nya tidak berada di alam kubur, kenapa Muhammad mengajarkan untuk memberi salam kepada para ahli kubur?
Adakah dari rekan-rekan yang bisa menjelaskan masalah ini?

Salam, dipo

Re: Alam Kubur.

Dodi Ramadhan
salam mang dipo?

apakah mang dipo sudah yakin se yakin yakinnya bahwa roh-nya tidak berada di alam kubur,?

menurut saya sih mang....ada yang disana ada yang ga.itu menurut saya sih loh.

salam dari alam kubur.

Re: Alam Kubur.

Mas Dipo
Mas Dodi,
Makanya saya tanya Mas.. Menurut pengalaman mas Dodi bagaimana,.
Sharing, dunk..
Salam, dipo

[...]

dohan satria
Mang Dipo...

Nyimak dulu..topik yg sngat menarik sekali ...

Salam Sejati

[...]

      Get your new Email address!
Grab the Email name you&#39;ve always wanted before someone else does!

Re: Alam Kubur.

Teguh Heriyanto
Maaf sudah lama saya tidak bergabung di milis ini. Namun begitu melihat
topik alam kubur, saya jadi tertarik untuk mengomentari juga....he...he...he
Ini sih bukan pendapat saya pribadi tetapi pernah saya baca dalam sebuah
artikel spiritual yang juga membahas tentang kehidupan setelah kematian.
Jadi seperti kita ketahui bahwa sangat sedikit manusia yang dapat melepaskan
rasa keterikatan kepemilikan dengan unsur materi apa lagi dengan badan yang
sejak dari kandungan sudah menyatu sehingga ketika meninggal dunia, kebanyakan
tidak punya kemampuan untuk melepaskan kereikatan tersebut. Kecuali para orang
suci yang sudah mampu melepaskan keterikatan dengan semua unsur materi
termasuk juga badan kasarnya.
Mereka yang tidak mempunyai kemampuan untuk melepaskan diri dari keterikatan
dengan jasad ini akan berusaha untuk kembali menyatu dan terus berharap dapat
menyatu kembali dan hidup seperti sedia kala...namun  hal itu adalah hal yang
mustahil. Akhirnya mereka hanya berkeliaran saja di sekitar jasadnya sampai
jasad-jasad mereka hancur, maka secara otomatis pula putuslah rasa keterikatan
tersebut. Makanya ada sebagian budaya di masyarakat dunia untuk membakar
jasad tersebut agar lebih cepat hancur dan sang penghuni jasad tersebut dapat
melanjutkan perjalannya ke kehidupan berikutnya, tidak perlu bergentayangan sampai
bertahun-tahun menunggui jasadnya.
Kita bisa bayangkan bagaimana nasib jiwa-jiwa yang jasadnya di-MUMI-kan....waduh..
hingga beribu-ribu tahun...mereka menunggui jasad dan terus berharap bisa kembali bersatu dengan jasad tersebut. Sayangnya  Nabi Muhammad tinggal di Padang Pasir
Kalo beliau tinggal di India atau Indonesia yang banyak hutannya mungkin beliau juga
menyarankan agar mayit tidak dikuburkan tapi dibakar.
Atas dasar banyaknya jiwa-jiwa yang terus menunggui jasad mati tersebut, maka
Nabi Muhammad ketika melewati pemakaman menyarankan untuk mengucapkan salam
bagi ahli kubur.....Wallahualam.bisawab...
Shanty
Teguh Heriyanto

[...]

Alam kubur ini ada kemungkinan versinya ,.dengan bahasa sehari hari atau dengan bahasa diluar itu ,..ata dalam bahasa ageman,,

Yang jelas menurut saya pengertian alam kubur ini nggak beda memahami  TUHAN sebagai PENGHUKUM atau memahami  TUHAN sebagai yang MAHA KASIH MAHA ADIL MAHA PENGAMPUN...dan ALAM SEMESTA dan memang kita mau nggak mau akan mengalami ,,,

Sedikit kebetulan beberapa hari lalu saya iseng meditasi di tempat ibadah emski sebelumnya  lakukan ibadah dulu ,.namun ternyata apa yang saya lakukan meditasi disitu seolah membuat reaksi mereka,.dimana pintu tempat  ibadah dibanting digedor sekenceng itu..ada beebrapa kemungkinan saat itu yang saya tangkep kenapa pintu digedor dibanting ....mungkin ini dulu yg bisa saya sharingkan in ihanya sekedar mengaitkan kita masih sebagai manusia dan mereka yg ghaib,..

Salam Sejati

[...]

Get your preferred Email name!
Now you can @ymail.com and @rocketmail. com.

      New Email names for you!
Get the Email name you&#39;ve always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
Hurry before someone else does!

Re: Alam Kubur.

angel michael
siapa yang udah mati (bukan mati suri, mati suri adalah istilah
coma dalam bahasa indonesia dan belum mati) dan balik lagi,
silahkan bercerita, apakah benar demikian?

=================================

2008/10/10 mang dipo <[hidden email]>

> [...]
> kubur?
> Adakah dari rekan-rekan yang bisa menjelaskan masalah ini?

Re: Alam Kubur.

Nanda-4
Klo cerita timun suri ngerti,
Tetapi mati suriiiii?

Belum pernah siii? Ya ga tau..

Mungkin pernah, tapi krn amnesia jadi ga ingat tuuu?
Nda

> [...]

> kubur?
> Adakah dari rekan-rekan yang bisa menjelaskan masalah ini?

Bls: Alam Kubur.

bamsdoe
mang Dipo...dan kita yang masih Hidup dan menjalani kehidpan akan dihadapkan
pada kematian.

masalah siap dan tidaknya seperti halnya kita siap dan tidaknya menjalani kehidupan
akan Hidup kita saat ini.

jasad kita dimasukkan diliang kubur/atau dikremasi/atau dimumikan tak ubahnya seonggok baju yang usai kita pakai yang teronggok begitu saja...sudah tak bisa apa apa
dengan sendirinya...sebab sang hidup telah kembali ke asalnya.

Roh yang Hidup abadi takkan tinggal bersama lagi dengan sang jasad dialam kubur/abu kremasi/atau sang mumi.

Roh Sang Hidup akan kembali keasalnya dan akan sampai dikediamannya ditentukan oleh penyikapan kesadaran akan sang hidup selama kehidupan itu dijalaninya.

hal hal yang menghambat sang Roh untuk sampai ke kediaman yang abadi adalah...
salah satunya penyikapan yang tidak mengakui adanya sesuatu yang diadakan selama hidupnya...contoh...Sang anak tidak mengakui adanya kedua orang tuanya yang telah mengadakannya...atau sang ibu/bapak yang tidak mengakui anaknya...kesombongan...keserakahan...ketidak jujuran...syakwasangka...ketidak adilan yang diperbuatnya...perzinahan yang telah dilakukannya..dlsb.

mang Dipo bila Roh kita penuh dengan senyum kebaikan/kejujuran/kesabaran dalam menjalani kehidupannya maka Sang Warna senyuman itu akan menyatu dengan Sang Rupa senyum sang hidup yang sesungguhnya mang...maka penyatuan itu akan mewujudkan ujud keabadian diruang Sang maha Hidup.

bila sebaliknya kecemberutan/kemunafikan/ketidak jujuran/ketidak baikan/ketidaksabaran
adalah warna atau rupa kehidupan yang dijalaninya selama ini maka ya sang rohpun
tidak akan bisa menyatu dengan yang dikehendakinya...makanya sang roh itu akan menunggu dan menunggu sampai ada kesempatan untuk memperbaiki apa yang telah dia jalani seperti hal diatas...kasihan Rupa/Warna Sang Roh tidak menemukan Warna/Rupa yang dikehendaki karena perilaku alam pikir dan Napsu berkeinginan yang
tidak diharapkan oleh Sang Maha Hidup.

itu aja Mang yang aku ketahui...Ada pertanyaanku mang...apakah ada Siksa kubur setelah 7 langkah kita meninggalkan kuburan dimana misal ibu/bapak/saudara kita mati dan dikubur...(katanya sih...percaya atau tidak bagaimana kita menyikapi)

suwun
ndoe

Dari: mang dipo <[hidden email]>
Topik: [Spiritual-Indonesia] Alam Kubur.
Kepada: [hidden email]
Tanggal: Kamis, 9 Oktober, 2008, 9:25 PM

[...]

Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru.
Cepat sebelum diambil orang lain!

RE: Alam Kubur.

iskandar effendi
Mang Dipo,ykk
pengalaman tentang "alam kubur" , tentu susah sekali/nggakmungkin menceritakannya.
-karena, diri sendiri, lupa dengan pengalaman2 waktu dulu..jika di hubungkan dengan past live..
pengalaman, "melihat", alam alam lain, juga sangat subjektif.
misal, pengalaman beberapa hari yang lalu,
aku pergi ke perkuburan umum, karena ada pekerjaan sosial, untuk membuat jalan di daerah itu.
. ketika menyapa .penghuni kubur. "dalam batin"/doa/ apa lah namanya..
aku diberi penglihatan tentang alam itu <entah ini bisa dibilang alam kubur?>
"banyak sekali bentuk bentuk seperti manusia, yang sedang berkeluh kesah, terhdp diri nya sendiri,
dan penuh penyesalan, dengan wajah yang memelas.
namun, mereka itu , tidak mendengar sapaan , semua isinya, adalah menyesali diri ..sambil geleng
geleng kepala..."
dalam hal mereka tidak mendengar sapaan , kemungkinan belum sama frekwensi nya.
for me " ihklas dan pasrah , terhdap semua yang menyangkut "duniawi" ini, merupakan sikap yang
kelihatannya wajib kita lakoni, agar tidak ada penyesalan / keterikatan ,waktu kita "pulang"..
salam hidup

To: [hidden email]

apakah mang dipo sudah yakin se yakin yakinnya bahwa roh-nya tidak berada di alam kubur,?

menurut saya sih mang....ada yang disana ada yang ga.itu menurut saya sih loh.

salam dari alam kubur.

Join the Fantasy Football club and win cash prizes here!
http://fantasyfootball.id.msn.com

Re: Alam Kubur.

Agung Pindha

Mang Dipo , Mas Teguh,

Ini kayaknya koq aneh ya? Kalu boleh saya usulkan jangan membaca
buku yang seperti itu , atau kalau bacapun jangan dimasukkan ke hati.
Sudah jelas bertentangan dengan ajaran Islam .
Ina illahi wa ina lillahi rojioun...
dust to dust , ashes to ashes..
yang dari tanah kembali ketanah...
jadi keterikatan dengan jasmani yang sudah rusak itu , hampir tidak
kena logica spiritual ( spiritual koq logica ??).
Bagi spiritualist ,itu sudah jelas bertentangan dengan reincarnation.
Juga dalam segi perbedaan adat istiadat dalm pengelolaan jasad kasar
yang sudah rusak.
Disamping kasihan donk arwah arwah yang nangkring dikuburan ,
menunggu jasad kasarnya hancur , yang makan waktu sampai ratusan
tahun.

salam

--- In [hidden email], Teguh Heriyanto
<teguhheriyanto@...> wrote:

> [...]
> Nabi Muhammad ketika melewati pemakaman menyarankan untuk
mengucapkan salam

> bagi ahli kubur.....Wallahualam.bisawab...

Re: Alam Kubur.

bens.sudjanto
Mas Is& rekan-2

itu sama saja dengan yang masih hidup (jasadnya masih bisa
mondar-mandir), yang seringkali tidak mendengarkan nasehat atau apa
saja yang bisa dipakai sebagai media untuk mengembangkan diri, dan
lebih banyak menyesali diri (terbeban masa lalu dan kuatir masa depan).

alam kubur adalah alam dimana diri yang sejati memang terkubur oleh
semua kesibukan yang bukan diri nya (pemikiran-2 dan perasaan kacau).

alam kubur yang dengan jasad terkubur (atau diperlakukan dengan cara
yang lain) adalah kelanjutan alam hidup, kalau di hidup yang sekarang
masih bisa terpakai jasadnya tetapi latihannya banyak mengubur diri,
maka ya akan dilanjutkan otomatis, maka mulai mmeperbanyak latihan,
olah diri di alam hidup dan kehidupan.

salam,
bens
--- In [hidden email], iskandar effendi
<iskandareffendi@...> wrote:

> [...]

>             Mas Dodi,
> Makanya saya tanya Mas.. Menurut pengalaman mas Dodi bagaimana,.

Sunmoon-2
Nah Lho mas dody udah pernah mengunjungi alam kubur ya ?
Gak serem mas ? ayo cerita mas ketemu hantu disana ?
Atau disana semua pada bercengkrama minum2 kopi , sampe mas dodi
datang dicuekin aja.

Behhhh mang DP tanya alam kubur, auk ah kumaha engke wae la

--- In [hidden email], mang dipo <dipo1601@...>
wrote:

> Mas Dodi,
> Makanya saya tanya Mas.. Menurut pengalaman mas Dodi bagaimana,.
> Sharing, dunk..
> Salam, dipo

Re: Re: Alam Kubur.

Nanda-4
Alam kubur itu indah..
Ga percaya? ...

Try it...
Nda

wrote:

> Mas Dodi,
> Makanya saya tanya Mas.. Menurut pengalaman mas Dodi bagaimana,.
> Sharing, dunk..
> Salam, dipo

Re: Alam Kubur.

Frans J Santoso
He, he, he, nanti ya kalo nyampe waktunya, aku ceritain tentang alam kubur.
Sementara aku nonton dulu, yang warna-warni ini dulu.

salam ghoib, salam yang harus dicari sendiri.

________________________________
To: Spiritual-Indonesia @yahoogroups. com

[...]

Chat online and in real-time with friends and family! Windows Live Messenger

Re: Alam Kubur.

Dodi Ramadhan
Itu rahasia Nya mang....
kalo tahu secara pasti dan detail...maka Nya itu tidak rahasia lagi.

tapi jujur yah mang...saya mah milih mati dibakar aja daripada dikubur.
tapi itu tergantung ahli waris sih...hehehe

ih seyem deh.

salam dari alam kubur

[...]

Re: Bls: Alam Kubur.

Sunmoon-2
Wah si mbah hari ini jernih sekali menulis disini, salut mbah !
Tapi setelah yg satu ini jangan error lagi ya
Salam salam salam

--- In [hidden email], Bambang Kandoe

_____
> Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru.
> Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan
@rocketmail.
> Cepat sebelum diambil orang lain!
> http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

Re: Alam Kubur.

Sunmoon-2
Kebanyakan makan pil Geleng dulu kali, jadi dia geleng2 terus padahal
udah gak ada house music nya disana

<iskandareffendi@...> wrote:

> [...]

>             Mas Dodi,
> Makanya saya tanya Mas.. Menurut pengalaman mas Dodi bagaimana,.

Steak House...

Heeeee.. Ignore pliiiiis
Nda

<iskandareffendi@...> wrote:

> [...]

>             Mas Dodi,
> Makanya saya tanya Mas.. Menurut pengalaman mas Dodi bagaimana,.

siksa kubur hanya berlaku untuk yang jasadnya di kubur..

ih seyem...atuttt

Dari: mang dipo <dipo1601@yahoo. com>
Topik: [Spiritual-Indonesi a] Alam Kubur.
Kepada: Spiritual-Indonesia @yahoogroups. com

        Dapatkan nama yang Anda sukai!

Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail. com.

1234 ... 8