Quantcast

Buat mas Ramdan + mas Yusa.+ bapak Sunari. -- RADHA SOAMI / SANT MAT.

Buat mas Ramdan + mas Yusa.+ bapak Sunari. -- RADHA SOAMI / SANT MAT.

Sudrajat IDSRG Ass MGR OPS

Ukuran kesalehan atau kedekatan dengan Tuhan itu, tidak dilihat dari
pengalaman-pengalaman rohani yang aneh-aneh, misalnya :
bisa melihat cahaya atau
menangis histeris, terisak-isak atau
merasakan kesunyian yang mencekam atau
menciptakan peristiwa-peristiwa gaib.

Bukti kesalehan-nya dibuktikan dengan kita menjadi pelaksana dari kasih
sayang Tuhan.
 ( Prof. DR. Jalaluddin Rahmat , MA Ketua Yayasan Muthahari, Bandung )

A J A R A N    S A N T  M A T / Rhadha Soami.

“ Katakanlah kepadanya, bahwa Sant Mat itu bukanlah agama. Ia adalah
suatu ilmu pengetahuan (science) dan system latihan rohani, yang
dipraktekan oleh orang orang Hindu, Islam, Kristen, Yhudi, Parsi, Budha,
Sikh dan lain lainnya di seluruh dunia, yang ingin menyelami kenyataan
Tuhan. (divine light / letter no.99 )

“ Ajaran ajaran Rodha Soami, yang dikenal juga sebagaoi Sant Mat,
berpijak seluruhnya kepada kebenaran, yang merupakan intisari dari semua
agama, dan dengan demikian, Sant Mat memungkinkan setiap orang untuk
mengerti lebih baik dan mempraktekkan apa yang diajarkan di dalam agama,
dengan tidak memperdulikan kodrat syahadatnya. Dengan lain perkataan,
Sant Mat bukanlah agama baru dan juga tidak mencampuri agama, kecuali
sekedar memungkinkan pengikut agama itu untuk menghayati ajaran ajaran
dari pendiri agama apapun yang ia peluk, atau yang dipilihnya untuk
dipeluk. Secara harfiah, Sant Mat berarti : PENGETAHUAN-NYA JIWA.”
( Light on Sant Mat/letter no.11)

“Jalan Sant Mat adalah jalan di dalam, dan bukannya jalan di luar. Sant
Mat tidak mengenal segala bentuk penyembahan formal dan lahiriah, dan
Sant Mat mengajarkan seseorang untuk melakukan penyembahan di tempat
suci, di dalam.”   ( Light on Sant Mat/letter no. 105 )

“Tujuan Sant Mat adalah membebaskan jiwa dari belenggu pikiran dan
maya(khayalan), dan pada akhirnya MEMPERSATUKAN JIWA DENGAN TUHAN.
(Light on Sant Mat/letter no. 94)

“Sant Mat adalah sangat sederhana, dan penekanannya diletakan pada SOAL
MEDITASI dan menghayati hidup, dengan tidak membutuhkan organisasi dan
ritual.   (  Light on Sant Mat/letter no. 286 )

            “ Ass. Wr. Wb “.

            Bapak Sunari…, apa kabar ?. Salam kenal – Persaudaraan juga.
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat
            ( mas Yusa dan mas Ramdan ..sudah bergabung di milist SI. )
            Nuwun sewu…, dari mana ..tahu saya juga belajar Sant Mat /
Rhada Soami. ???

            Menapa panjenengan…ugi belajar Sant Mat ?, apakah bapak Guru
Maharaj Gurinder Singh…masih sugeng ?
            ( kota di mana ada cabang Sant Mat : Jakarta – Surabaya –
Bandung – Denpasar – Seririt Bali – Madiun – Nganjuk
            - Klungkung Bali – Solo – Sokaraja – Tulung Agung – Sukabumi
– Pemalang kota di mana saya tinggal )

            Monggo pak , kalau mau kirim : ( saya belum punya )
karya Arran Stephen tentang kosmologi versi perkumpulan kepercayaan
Radhasoami.

Bisa di reply all, barangkali juga bermanfaat buat sahabat yang lainnya.

Alhamdulillah….,  ada pasokan  pasukan..khadang dari Semarang. Insya
Allah….kalau ada copdar lagi
Kami akan perhatikan untuk di undang. Mas Yudi…catat..jangan lupa..ya.

Kami menunggu…sahabat lain ..seperti mas Jesse.Falun Gong siapa
tahhu….jalan jalan ke Jawa Tengah.., bisa kita
Minta tolong ..untuk mampir ..ketemu dengan  teman teman di Semarang…”
untuk berbagi pengetahuan
Dan pengalaman “.

Mas Yusa..dan mas Ramdan.., nanti kalau minta di terawang .., mas
Zazuli…bisa nanti di minta bantuannya.
Mas Zazuli + mas Marcel + mas Doni…, masih muda muda…penuh
potensial..untuk menjadi lebih universal.
Mas Yusa dan mas Ramdan..,barangkali punya kelompok…, kapan kapan bisa
undang kami untuk datang.
Mas Yusa…monggo di kirim…artikel – tulisan  dengan nafas Islam, seperti
warisan Rasul Muhammad.

Kami punya motto , dalam pembelajaran : DZIKIR – SHODAQOH  -
SILAHTURAHIM  ( dengan makna yang
Se luas luasnya ). Cara pembelajaran…:” Learning by playing “  - sambil
guyon..- ber canda – saling sindir menyindir
Sedikit ada pengeyelannya , agar gosok ginosok..bisa semakin hangat.
Demikianlah..kami ber lima + 3 serangkai + 1 putri Cinderela  …kami
menyebutkan kelompok SESAT.
( Senang Setiap Saat )

Matur nuwun sanget…atas segala perhatian yang di berikan.

Salam pembelajaran…, sama sama belajar.

Imam Sudrajat

From: SEMARANG <mailto:[hidden email]>  SALES/ TRIESNO
To: YUDI <mailto:[hidden email]>  PRASTIAWAN ; Ramdan
<mailto:[hidden email]>  ; Yusa <mailto:[hidden email]>
; [hidden email]
From: "YUDI PRASTIAWAN" < <mailto:[hidden email]>
[hidden email]>
To: "Ramdan" < <mailto:[hidden email]>
[hidden email]>; "Yusa" < <mailto:[hidden email]>
[hidden email]>; < <mailto:[hidden email]> [hidden email]>
Cc: "Sudrajat IDSRG Ass MGR OPS" < <mailto:[hidden email]>
[hidden email]>; "'Sutrisno Mr.'" <
<mailto:[hidden email]> [hidden email]>; "medy
soesetyo" < <mailto:[hidden email]>
[hidden email]>; "Andree" <

Re: Buat mas Ramdan + mas Yusa.+ bapak Sunari. -- RADHA SOAMI / SANT MAT.

adji mudhita
salam mas Sudrajat,

ini yang disebut dengan 'laku spiritual'
bukan hanya sekedar 'ngerti', tapi benar-benar dilakukan.
iman, ilmu, dan amal setapak = samiaji.

salam,
am
.

Buat mas Ramdan + mas Yusa.+ bapak Sunari. -- RADHA SOAMI / SANT MAT.

Sudrajat IDSRG Ass MGR OPS

            Bravo mas Adji M.  & mas Yudi.

            Di Semarang…sudah ada khadang ..yang bisa di jadikan
panutan.

            Sudah tercakup dalam motto kami :  DZIKIR – SHODAQOH -
SILAHTURAHIM.
            ( welas asih tidak hanya kepada manusia , tapi juga kepada
semua makhluk : Jin, syeithan, hewan, tanaman, mineral )

tapi benar-benar dilakukan.
iman, ilmu, dan amal setapak = samiaji

Bukti kesalehan-nya dibuktikan dengan kita menjadi pelaksana dari kasih
sayang Tuhan

             Salam Persaudaraan.

              Imam Sudrajat

Re: Buat mas Ramdan + mas Yusa.+ bapak Sunari. -- RADHA SOAMI / SANT MAT.

yusa nugroho
^_^

Matur nuwun, pak Sudrajat.
SESAT...hmmm...asyik juga singkatannya. Boleh juga tuh!

Saya dan mas Ramdan dulu sepabrik, tapi sekarang ndak. Beliau banyak tahu dlm banyak hal, silahken ditanya insya Allah asyik. Apalagi pak Sunari, saya baca belajar dari dafa-nya dulu...indaaahhh... :-)

Btw, saya setuju dg ukuran dan bukti kesalehan di bwh.

Salam, Yusa.
http://www.majlismajlas.blogspot.com

[...]

  Yudi

Re: Buat mas Ramdan + mas Yusa.+ bapak Sunari. -- RADHA SOAMI / SANT MAT.

the_most_braveheart
bisa ya dan tidak..

Untuk menjadi alat Tuhan dalam memancarkan Kasih-Nya pun kadang2
pasti ngalamin juga pengalaman2 ruhani tsb..kalo ga ada, sebenarnya
blon tentu juga dia udah merasakan dan kenal dgn energi KAsih td atau
masih meraba2 dalam konsep dan wacana..

'Orang Ihsan adalah tahu dan merasakan kalau Allah sedang
melihatnya..kalaupun tidak mampu melihat, merasa seolah2
dilihat"....gitu kira2..

Salam
--- In [hidden email], "Sudrajat" <sudrajat@...>
wrote:

> [...]

> menyebutkan kelompok SESAT.
> ( Senang Setiap Saat )
>

> Matur nuwun sanget…atas segala perhatian yang di berikan.

[hidden email]>;
> "T" < <mailto:tasawuf@...> tasawuf@...>; "PmB"
> [hidden email]>; "Huttaqi" <
> <mailto:[hidden email]> [hidden email]>;

[hidden email] ;

> [...]

> <http://www.wirausahaindonesia.com> www.wirausahaindonesia.com *****

Re: Buat mas Ramdan + mas Yusa.+ bapak Sunari. -- RADHA SOAMI / SANT MAT.

semoga mas, semoga semua bisa kembali menjadi Yang Maha Kecil.

salam,
am
.

    Bukti kesalehan-nya dibuktikan dengan kita menjadi pelaksana dari kasih sayang Tuhan.

Re: Buat mas Ramdan + mas Yusa.+ bapak Sunari. -- RADHA SOAMI / SANT MAT.

Mas Dipo
Mas AM,
Berbahagialah seseorang yang mempunyai nama tersebut dari Ortunya dan bisa menjalankan apa makna didalam nama tersebut.... di dalam kehidupan sehari-hari bagi diri dan sekitarnya...
salam samiaji, dipo

Re: Buat mas Ramdan + mas Yusa.+ bapak Sunari. -- RADHA SOAMI / SANT MAT.

suke
Salam Kenal,

Terlebih dahulu saya mau memperkenalkan diri, Nama saya Sohans, Saya ingin tahu mengenai Yayasan Matahari dan juga ajaran yang diamalkan.

btw, sekedar menimbrung tanggapan Bapak Ketua yayasan matahari mengenai "Ukuran kesalehan atau kedekatan dengan Tuhan", menurut pemahaman saya, Semakin dekat dengan Tuhan maka seseorang tersebut akan semakin Tenang, merasa puas yang pada akhirnya menghasilkan kebahagiaan akan hidupnya, karena bukankah Tuhan itu Sumber Ketenangan dan kebahagiaan? Tingkat ketenangan dan kebahagiaan itu bergantung seberapa dekatnya jiwa tersebut kepada Tuhannya. Pengalaman rohani yang aneh-aneh menangis histeris dan lainnya saya rasa itu adalah fenomena, yang artinya pengalaman yang masih melibatkan indra atau emosi, padahal dunia rohani (noumena) itu terlepas dari simpul Pikiran dan Indra. Yang ada hanyalah kesadaran akan noumena itu sendiri, yang pada akhirnya akan mencapai sat chit ananda.

Mohon Maaf jikalau ada hal yang kurang berkenan.

Terimakasih.
//sohans

Sudrajat IDSRG Ass MGR OPS wrote

tasawuf@milis.isnet.org>;