Quantcast

Euthanasia aktif

12

Euthanasia aktif

landak_mini88
Euthanasia. why is it illegal in indonesia? people have the right to die as well as  to live. people have the right to choose. If we don't give the decision to the hand of the patient, who will we put it into? who give a fuck of what people think... It's about how the patient feels.

Tentu saja kita membuat kriteria yang jelas di sini. Orang yang boleh di euthanasia adalah orang yang sangat kesakitan atau lumpuh total and the cost is too much for him to stay alive. orang2 yang sangat sakit secara fisik (BUKAN PSIKOLOGI) yang sudah tidak mungkin sembuh dan kematian tinggal menunggu waktu. Bedanya adalah, euthanasia aktif mempercepat waktu dan membuat kematian menjadi painless.

kenapa di Indonesia ga boleh euthanasia aktif? euthanasia pasif dengan mencabut life support, adalah tindakan yang kejam dan tidak ada bedanya dengan pembunuhan masal ala nazi yang membunuh yahudi dengan mencabut semua life supportnya termasuk makanan, dan membiarkan orang kelaparan lalu mati. if we want to put someone to death it has to be humane, inject them to minimize pain and it has to be quick. The passive one is cruel I think, because it is too slow and painful for somebody to endure.

Re: Euthanasia aktif

Agung Pindha

Euthanasia itu illegal dan seharusnyalah illegal.
Bukan hanya di Indonesia , di Australiapun euthansia itu illegal.

shanti , tapiii... namanya manusia pasti buat kesalahan ( yang disetujui bersama) .. he he he , seperti salah obat , DNR ,OD, dll.

--- In [hidden email], "landak_mini88" <landak_mini88@...> wrote:

> [...]
>
> kenapa di Indonesia ga boleh euthanasia aktif? euthanasia pasif dengan mencabut life support, adalah tindakan yang kejam dan tidak ada bedanya dengan pembunuhan masal ala nazi yang membunuh yahudi dengan mencabut semua life supportnya termasuk makanan, dan membiarkan orang kelaparan lalu mati. if we want to put someone to death it has to be humane, inject them to minimize pain and it has to be quick. The passive one is cruel I think, because it is too slow and painful for somebody to endure.

Tapi tidak di belanda.. it's legal there.

--- In [hidden email], "Agung Pindha" <agungpindha@...> wrote:

> [...]
>
> shanti , tapiii... namanya manusia pasti buat kesalahan ( yang disetujui bersama) .. he he he , seperti salah obat , DNR ,OD, dll.

wawan-3

di Indonesia dalam keadaan tertentu (terutama penyakit kanker)
bisa kok, cuman tentu saja bahasan ini bukan dibahas dikalangan umum...

--- In [hidden email], "landak_mini88" <landak_mini88@...> wrote:

> Tapi tidak di belanda.. it's legal there.

Re: Euthanasia aktif

landak_mini88
Tapi ga legal secara hukum kan, mas wawan? Aku ga tau pasti sih..

--- In [hidden email], "wawan" <selarasmilis@...> wrote:

> di Indonesia dalam keadaan tertentu (terutama penyakit kanker)
> bisa kok, cuman tentu saja bahasan ini bukan dibahas dikalangan umum...

Bls: Re: Euthanasia aktif

Wal Suparmo
Untuk meringankan penderita penyakit terminal( tidak bisa disembuhkan), ditempuh euthanasia.Yang banyak sekali penentangnya dan seperti biasa  yang negatif selalu datangnya dari fihak  agama karena  masih berpedoman pada fikiran beku sekian ribu tahun yang lalu yang masih tetap harus berlaku pada detik ini.Banyak orang SADIS yang senang melihat manusia menderita apalagi para MEDIS( dokter/perawat) bisa menarik keuntungan se-besar2nya meskipun akhirnya pasien meningal dunia.
Indonesia  hanya pandai mengejek hukum Hindia Belanda karena hukum kolonial, adahal hukum yang sama  sudah direvisi barangkali 10 kali sedangkan di Indonesia kemampuannya  manusianya hanya mengumpati hukumnya saja.Apalagi ditambah dengan  MAFIA HUKUM yang merajalela di Indoneia yang beragama.Padahal semuanya  tergantung ada HAKIM,  pilih mana hukum kolonial dengan Hakim JUJUR( BERPERIKEMANUSIAAN) atau kukum nasional dengan HAKIM MAFIA? Bukti menunjukkan yang dipilih bangsa Idoneia adalah ang terakhir ini. Hopeless....!
Wasalam,
Wal Suparmo

Dari: landak_mini88 <[hidden email]>
Judul: [Spiritual-Indonesia] Re: Euthanasia aktif
Kepada: [hidden email]
Tanggal: Senin, 22 November, 2010, 5:37 AM

> [...]

> shanti , tapiii... namanya manusia pasti buat kesalahan ( yang disetujui bersama) .. he he he , seperti salah obat , DNR ,OD, dll.

Sampai sekarang dalam hal penyakit kanker, pasien diberi penghilang sakit berupa opium, kadang2 sampai over dosis sehingga dapat meninggal dalam hal tenang.Seperti saudaranya pak Wawan.

Wasalam,
Wal Suparmo

Dari: wawan <[hidden email]>
Judul: [Spiritual-Indonesia] Re: Euthanasia aktif
Kepada: [hidden email]
Tanggal: Senin, 22 November, 2010, 6:45 AM

Dari: landak_mini88 <[hidden email]>
Judul: [Spiritual-Indonesia] Re: Euthanasia aktif
Kepada: [hidden email]
Tanggal: Senin, 22 November, 2010, 7:29 AM

> [...]

> di Indonesia dalam keadaan tertentu (terutama penyakit kanker)
> bisa kok, cuman tentu saja bahasan ini bukan dibahas dikalangan umum...

Gerah Jiwo
Suatu saat di masa depan,
manusia bisa hidup selama apapun dia mau.
Tehnologi bakal bisa memecahkan misteri oksidasi pada sel tubuh manusia.
Nanti bakal ditemukan obat-obatan anti oksidan,
utk meregenerasi sel tubuh manusia agar selalu awet muda.

Dan jika hal itu terjadi,
jika sudah bosan hidup,
maka manusia bakal membutuhkan bantuan manusia lain utk meninggal.
Dan satu2nya cara adalah dgn eutanasia.

Jangan kuatir akan membludaknya populasi manusia.
Karena di masa depan,
bereproduksi sudah bukan merupakan aktifitas utama manusia.
Sex adalah murni utk entertainment,
itupun tidak hrs dilakukan dgn kontak fisik.

(sekali2 gw juga pengen sok tau kayak dukun)

________________________________
Terkirim: Sen, 22 November, 2010 00:44:31

wrote:

> [...]
>be quick. The passive one is cruel I think, because it is too slow and painful

Re: Euthanasia aktif

wawan-3

ini sebenarnya prosedur kedokteran secara umum
pihak keluarga (kejadian kakakku, suaminya tanda tangan dan melalui prosedur ketat)

tx

--- In [hidden email], "landak_mini88" <landak_mini88@...> wrote:

> Tapi ga legal secara hukum kan, mas wawan? Aku ga tau pasti sih..

Re: Euthanasia aktif

Agung Pindha

betuuuul... di Belanda memang legal,
kalau masne baca beneran kata kata saya , anda akan temui ,
1 lusin disana 12 biji disini.... hehehehe...

shanti , apa beda fuck , having sex , make love ?
beda nama , actionnya sama saja.

--- In [hidden email], "landak_mini88" <landak_mini88@...> wrote:

> Tapi tidak di belanda.. it's legal there.

Bls: Re: Euthanasia aktif

Wal Suparmo
Kalau SEMUA onderdil manusia sudah bisa diganti, maka manusia bisa hidup ABADI. Problemnya hanya KEPALA saja yang beisi OTAK  dan  wajah. Kalau diganti nanti tidak dikenal orang lain dan memorinya juga ganti semuanya.

Wasalam,
Wal Suparmo

Dari: Gerah Jiwo <[hidden email]>
Judul: Bls: [Spiritual-Indonesia] Re: Euthanasia aktif
Kepada: [hidden email]
Tanggal: Senin, 22 November, 2010, 9:15 AM

> [...]

> kenapa di Indonesia ga boleh euthanasia aktif? euthanasia pasif dengan mencabut life support, adalah tindakan yang kejam dan tidak ada bedanya dengan pembunuhan masal ala nazi yang membunuh yahudi dengan mencabut semua life supportnya termasuk makanan, dan membiarkan orang kelaparan lalu mati. if we want to put someone to death it has to be humane, inject them to minimize pain and it has to be quick. The passive one is cruel I think, because it is too slow and painful for somebody to endure.

Menurut kabar burung ( cuap cuap pagi pagi ) , technology ini sudah ada ( setelah Aubry de Graff di TED ), dan banyak ahli lainnya mengconfirm ( check secret technology ), hnya bukan karena anti oxydant , tapi genetic/DNA/ cells  manipulation , tidak ubahnya dengan GM , problemnya kalau tech ini dikeluarkan akan timbul pertanyaan basic .. how would the world willm feed the population?

shanti , ternyata semuanya link yah??

--- In [hidden email], Gerah Jiwo <gerahjiwo@...> wrote:

> [...]
> Sex adalah murni utk entertainment,
> itupun tidak hrs dilakukan dgn kontak fisik.
>

> (sekali2 gw juga pengen sok tau kayak dukun)

Re: Bls: Re: Euthanasia aktif

prayana

yaa, pada pindah ke mars or planet laen aja, sama seperti manusia2 jaman dahulu
, jutaan tahun yg lalu, yg sekarang disebut2 sebagai UFO.

:D

________________________________
> [...]

> Sex adalah murni utk entertainment,
> itupun tidak hrs dilakukan dgn kontak fisik.
>

> (sekali2 gw juga pengen sok tau kayak dukun)

Re: Bls: Re: Euthanasia aktif

Wal Suparmo
Salam,
Pasti satu saat akan terjadi.Seperti Colombus memimpikan DUNIA BARU.
Mudah2 di Mars tidak ada agama baru karena manusia sudah berpengalaman di tipu para dukun.
Wasalam,
Wal Suparmo

Dari: prayana <[hidden email]>
Judul: Re: Bls: [Spiritual-Indonesia] Re: Euthanasia aktif
Kepada: [hidden email]
Tanggal: Senin, 22 November, 2010, 3:29 PM

> [...]

> Sex adalah murni utk entertainment,
> itupun tidak hrs dilakukan dgn kontak fisik.
>

> (sekali2 gw juga pengen sok tau kayak dukun)

Bls: Re: Euthanasia aktif

Agung Pindha

possible option.

Cuman masalahnya kita belum dapat transplanet migration , karena kapal capung kita belum mampu untuk itu.
Kita masih tahap Zero civilizitation , karena itulah saya kira penemuan ini dirahasiakan , mungkiiiiin....

Silahkan dengar sendiri , Dr Michio Kaku dalam civilization dan Dr. Steven Greer dalam The disclosure project .

shanti , sayang saya hanya otak kadal , kalau saya punya otak manusia saya akan jelaskan lebih banyak lagi.

--- In [hidden email], prayana <prayana1@...> wrote:

> yaa, pada pindah ke mars or planet laen aja, sama seperti manusia2 jaman dahulu
> , jutaan tahun yg lalu, yg sekarang disebut2 sebagai UFO.
>

> :D
>

> ________________________________

Bls: Re: Euthanasia aktif

Agung Pindha

wakakakaka.. mas Wal bisa ajaaa..
semasih human race ini beragama , maka jelas kita belum siap untuk inter planet migration , karena penghuni planet lain sudah sangat maju dalam technology dan spiritual , sedangkan agama itu hanya bentuk lain dari stupity dan control.

shanti , nggak bakalan nyambung deh...

--- In [hidden email], Wal Suparmo <wal.suparmo@...> wrote:

> [...]
>

> yaa, pada pindah ke mars or planet laen aja, sama seperti manusia2 jaman dahulu , jutaan tahun yg lalu, yg sekarang disebut2 sebagai UFO.

Bls: Re: Euthanasia aktif

Wal Suparmo
Saya tetap tidak yakin bahwa di Indonesia pernah dilakukan tindakan eutanasia aktif dengan SUNTIKAN MEMATIKAN. Yng pernah dilakukan maksimal hanya memberikan  over dosis  opium( bius) saja.

Dari: wawan <[hidden email]>
Judul: [Spiritual-Indonesia] Re: Euthanasia aktif
Kepada: [hidden email]
Tanggal: Senin, 22 November, 2010, 11:24 AM

> [...]

--- In [hidden email], "landak_mini88" <landak_mini88@...> wrote:

> Tapi ga legal secara hukum kan, mas wawan? Aku ga tau pasti sih..

Frans J Santoso
Opa memang cerdas, yang ada racun mematikan, bukan suntikan.
.
.

Dari: wawan <[hidden email]>
> [...]

--- In [hidden email], "landak_mini88" <landak_mini88@...> wrote:

> Tapi ga legal secara hukum kan, mas wawan? Aku ga tau pasti sih..

Tidak semua orang memiliki kecerdasan untuk dapat menangkap arti uraian yang bersifat  umum, Koh San!

Wasalam,
Wal Suparmo

Dari: Frans J Santoso <[hidden email]>
Judul: Re: Bls: [Spiritual-Indonesia] Re: Euthanasia aktif
Kepada: "SI" <[hidden email]>
Tanggal: Senin, 22 November, 2010, 8:23 PM

From: Wal Suparmo <[hidden email]>
Sender: [hidden email]
Date: Mon, 22 Nov 2010 21:12:35 +0800 (SGT)
To: <[hidden email]>