Quantcast

Fw: [ismes] Perbandingan harga BBM Indonesia dan negara lain

Fw: [ismes] Perbandingan harga BBM Indonesia dan negara lain

Yayak Heriyanto

From: IrwanK <irwank2k6@gmail. com>
To: ppiindia@yahoogroup s.com
Cc: nasional-list@ yahoogroups. com
Date: Wednesday, May 7, 2008, 9:56 PM

Tahun 2005 juga klaimnya gitu (naik 30%).. tapi faktanya naiknya berlipat"

dari

yang diklaim.. Orang gila aja yang sekarang mengulangi kenaikan harga bbm

tahun 2005..

Yang gw pengen tanya, kenapa sih JK mau jadi bempernya Susilo B.Y kalau

urusan yang pahit" (mis: kenaikan harga bbm)? Bukannya kebalik, mustinya

JK yang badannya kecil yang ngumpet di bawah ketiak yang gagah..

Ini koq malah yang gagah yang banyak ngumpet di bawah ketiaknya JK..

banyak 'bimbang'nya padahal terpilih langsung sebagai presiden oleh rakyat..

lihat saja lambannya pengumuman reshuffle kabinet dll.. sering bikin isu"

ngambang..

CMIIW..

Wassalam,

Irwan.K

2008/5/7 Sandy Dwiyono <sdwiyono@yahoo. com>:

> [...]

> bakal terjadi jika ada kenaikan BBM, Wapres dengan jenaka mengatakan justru

> harus berhati-hati kalau demo soal ini.

> "Eh.. kalau demo berarti anda menghalangi rejeki orang tak mampu. Kalau

> demo berarti setuju tak berikan subsidi pada orang tak mampu. Jadi

> hati-hatilah kalau demo," kata Wapres yang disambut tawa.

> Sebelumnya Wapres menjelaskan bahwa subsidi BBM saat ini lebih banyak

> dinikmati orang mampu yang banyak menggunakan mobil dan motor. Namun nanti

> hasil kenaikan BBM itu akan dialihkan dan diberikan pada orang tidak mampu

> melalui bantuan langsung tunai (BLT). (*)

Be a better friend, newshound, and
know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile. yahoo.com/ ;_ylt=Ahu06i62sR 8HDtDypao8Wcj9tA cJ

________________________________
[...]

Re: Fw: [ismes] Perbandingan harga BBM Indonesia dan negara lain

lu2 syahputri

mas Yayak kalo emang harga udah selangit itu

kita back to the  nature azzah ...

naik becak atau SGL ( Sepeda Genjot Langsung )

trus masak pake kayu bakar ...

oh..ya harga beras jagung dan clurit masih standard kan mas???

heheheheheh....

add id lu2 yang ini aja ya mas ...

salam manieeezzzz buat kak Yayak

/Lu2

> [...]

> hasil kenaikan BBM itu akan dialihkan dan diberikan pada orang tidak mampu

> melalui bantuan langsung tunai (BLT). (*)

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Yahoo! Groups

Join people over 40

who are finding ways

to stay in shape.

Lawn & Garden

on Yahoo! Groups

For all things

green and growing.

.

__,_._,___

Re: Fw: [ismes] Perbandingan harga BBM Indonesia dan negara lain

herman endro

Hallo bung Nizami, Bagaimana sich bung kita ini. Indonesia khan bukan negara produsen Premium (itu dulu) sekarang negara kita adalah importir  BBM. Sedangkan Malaysia khan punya refinery sedangkan kita cuman punya kolor doang. Harusnya kita keluar dari OPEC wong kita bukan produsen minyak. Memang kita masih termimpi-mimpi masa zaman emas yang minyaknya berlimpah.Mestinya SBY-JK dari dulu dah menaikkan secara bertahap,jadi kagak terkaget-kaget kaya gini. Puziiiing deh.

---------------------------------
Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile.  Try it now.

Re: Perbandingan harga BBM +++ Mas Yayak

Alexis Wicaksono
Mas Yayak yg baik....

harga gasoline di Amerika kurang lebih USD 3.45 per galon (per maret 2008)....

nah kalo kita kalikan sama dolar Rp 9.300,- maka hasilnya Rp 32.085,-
satu gallon (US Liquid) = 3.785411784 liter
satu gallon (US Dry) = 4.4048838 liter
maka harga per liter adalah (US Liquid) Rp 8.475,96 atau Rp 7.283,96 (US Dry)
.... nah tu.... binun sendiri kan pilih yg mana......

per kemarin (08-05-2008) minyak mentah sudah menembus USD 123 per barrel

beberapa negara2 yang disebut di email sebelumnya, kalo ndak salah adalah negara yang memiliki cadangan terbukti minyak mentah yang besar, sedangkan negara kita cadangan minyak yang terbukti jumlahnya sedikit (kalo ndak salah di tabel itu yg paling bawah nomer 2). perlu dilihat pula konsumsi negara kita seberapa dibandingkan dengan expor, peraturan tender pengadaan minyak pertamina juga perlu ditinjau, infrastruktur pengolah juga, dan masih banyak lagi faktor2 yang perlu di tinjau dan dipelajari agar dapat ditemukan solusi yang tepat

intinya menurut saya, karena saya bukan ahli perminyakan atau ahli per-bahan bakar-an, maka saya pasrahkan pemerintah saja untuk mengatur hal tersebut, bukannya kita gembosi dan grogoti sendiri dari dalam, setidaknya kita dukung dan semangati para pemikir dan pembuat kebijakan tersebut.

soal itung2-an waloupun saya sedikit mengerti, tapi data saya tidak lengkap, begitu pula kebanyakan orang, jadi saya netral saja terhadap keputusan atau apa lah..., bukan berarti tidak mendukung atau menolak, tapi saya jalani saja, nah... supaya tidak terbentuk opini negatif terhadap negarawan kita yang toh akhirnya merupakan cerminan diri kita sendiri. kesannya sangat naif dan sok banget... tapi ya bagaimana lagi, soalnya saya tidak berkompeten dan tidak memiliki kewajiban di bidang itu.

waduh mas Yayak.... saya sambil deg... deg... an nulis ini...., yah semoga semua baik adanya ya Mas...

mohon maaf bila ada salah kata

Terima Kasih

 salam senyum

---------------------------------
Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile.  Try it now.

Re: Fw: [ismes] Perbandingan harga BBM Indonesia dan negara lain

Yayak Heriyanto
ke..ke..ke...

kalo yang itu masih akan saya patenkan dulu. baru harganya saya naikkan.

ke...ke...ke...

> [...]

Re: Fw: [ismes] Perbandingan harga BBM Indonesia dan negara lain

Bambang-4
Syukur deh kesadaran mematenkan sudah ada :-)
Biar karya kita nggak diakui/dipatenkan orang lain ...

--- In [hidden email], Yayak Heriyanto