Quantcast

Kisah Nyata Reinkarnasi: Jane Evans, Mrs Smith dan Kisah Kelabu Sekte Chathars

Kisah Nyata Reinkarnasi: Jane Evans, Mrs Smith dan Kisah Kelabu Sekte Chathars

wirajhana eka-2
*Jane Evans*<http://www.trivia-library.com/b/history-and-cases-of-reincarnation-six-lives-of-jane-evans-part-1.htm>,
adalah seorang ibu rumah dari welsh, awalnya ia hanya berkonsultasi mengenai
sakit rematik yang di idapnya kepada Arnell Bloxham, seorang praktisi
hipnoterapis yang mempunyai reputasi tinggi dan juga seoang President Ikatan
Hypnotherapist Inggris. Namun kemudian, di sesi Hipnosisnya, Ia
mengungkapkan 7 kehidupan masa lalunya termasuk satu kehidupan, saat ia
sebagai seorang Wanita Yahudi yang hidup di kota York, Inggris pada abad ke
12.

Ia menggambarkan banyak sekali detail kehidupan masyarakat yahudi di jaman
itu, bagaimana ia dan juga penduduk Yahudi lokal lainnya dipaksa menggunakan
semacam peneng pengenal diri bahwa mereka Yahudi. Ia juga bercerita mengenai
satu kejadian mengerikan yaitu pembantaian besar-besaran yang menimpa
populasi Yahudi saat itu yang dilakukan para penduduk lokal. Selama kejadian
itu, ia juga ingat bagaimana Ia bersama anaknya bersembunyi di sebuah ruang
bawah tanah gereja setempat yang akhirnya ditemukan massa dan kemudian
terbunuh.

Professor Barrie Dobson, Ahli sejarah Yahudi dari York University, diminta
untuk mengkaji kebenaran ingatan ini. Ia kemudian menemukan bahwa deskripsi
kehidupan Yahudi di abad ke 12 yang di sampaikan oleh Jane mempunyai tingkat
akurasi yang sangat mengagumkan dan bahkan banyak detail informasi tersebut
hanya diketahui oleh para ahli sejarah yang sangat profesional.

Beberapa detail, awalnya belum tepat. Pertama, baru di abad ke 13 (1215 M,
persisnya) otoritas gereja roma menitahkan agar para Yahudi yang ada
diseluruh negara kristen harus memakai identifikasi khusus. Kedua, dari
deskripsi Jane, gereja yang dimaksud adalah St Mary’s Castlegate, namun
tidak ada ruang bawah tanahnya.

Kemudian, di proses investigasi yang lebih mendalam, terungkaplah bahwa
pratek-praktek bahwa para yahudi diharuskan memakai semacam peneng pengenal
diri ternyata sudah tersebar luas di daerah Ingris selama abad ke 12 bahkan
terjadi sebelum titah otoritas gereja. Yang menakjubkan juga adalah pada
beberapa bulan kemudian, saat dilakukan renovasi pada gereja, sebuah ruang
rahasia ditemukan dibawah lantai yang kelihatan seperti ruang bawah tanah.
Suatu fenomena yang jarang terjadi pada gereja-geraja di area tersebut.
Kisah ini diverifikasi Jeff Iverson, Produser Televisi dari BBC.

***

Fenomena yang ada *di catatan dokter psikiater dan penulis novel Arthur
Guirdham* <http://www.harian-global.com/news.php?item.28356.33>:

Seorang pasiennya bernama Ny Smith mengaku sejak usia 10 tahun kerap
dihantui mimpi bahwa ia pernah hidup sebagai istri pendeta kaum Chatar di
abad ke-13.

Saat dalam perawatan, ia bisa menceritakan detail pembantaian massal
terhadap kaum Cathar di Eropa (Perancis) karena diangap sebagai aliran sesat
dari agama Kristen. Ny Smith menyebutkan bahwa banyak pendeta Cathar yang
dibunuh dan dibakar. Ia sendiri mengaku diikat massa dan dibakar hidup-hidup
di tumpukan kayu bakar. Ia juga menggambarkan detail pakaian, struktur
bangunan, dan peradaban di masa itu.

Sang dokter melakukan penelitian detail dan melakukan kroscek terhadap
pengakuan si pasien. Ia terkejut ketika menemukan sebuah fakta sejarah yang
sejalan dengan penuturan Ny Smith yang sama sekali tidak paham sejarah kaum
Cathar.

Sejarah mencatat bahwa *Paus innocent
III*<http://www.cathar.info/120501_innocent.htm> meluncurkan
*perang salib brutal atas pengikut sekte
cathars*<http://www.pastlives.org/christianity.htm>yang mempercayai
adanya reinkarnasi. Kejadian tersebut menyebabkan
terjadinya pembantaian puluhan ribu pria, wanita dan anak2 yang tidak
bersalah.

Dari manakah para pasien ini mendapatkan informasi detail yang bahkan hanya
tertulis di literatur yang nyaris tak pernah dipublikasikan untuk awam?
***

Apabila melihat isi Alkitab, seharusnya Yahudi dan Kristen mengenal baik
konsep reinkarnasi, karena konsep tersebut di adopsi oleh kaum Farisi,
Essene <http://www.essene.org/Ancient_Essenes.htm> (Abad 2 SM – 2 M,
essene<http://en.wikipedia.org/wiki/Essenes> menghilang
di jaman penghancuran Yerusalem, menolak kompromi dengan Penjajah Roma,
lelaki dewasa hidup selibat, mempercayai Mesias, memakai pakaian berwarna
putih, sangat taat pada hari sabath) dan banyak Yahudi serta kaum
semi-yahudi dijaman Yesus. Sejarahwan Yahudi, Yosephus mengatakan bahwa
sekte utama Israel percaya pada reinkarnasi, Saduki satu-satunya sekte yang
menolak ide ini.

Menurut perjanjian lama, Musa dianggap sebagai reinarnasi dari
Abel<http://www.myjewishlearning.com/texts/bible/What_is_the_Torah/Genesis_Means_Origins/Cain_and_Abel.htm>(anak
Adam) dan Adam sendiri di yakini lahir kembali sebagai juru selamat
(Mesias). Reinkanasi adalah kepercayaan yang dipegang oleh banyak kristen
selama 500 tahunan lebih setelah wafatnya Yesus. Kemudian dianggap sebagai
kepercayaan klenik oleh gereja Katolik.

Banyak Bapak-bapak gereja di zaman awal kristen menerima ide reinkarnasi,
Santo Jerome mengatakan bahwa Reinkarnasi diajarkan kepada para umat kristen
yang terpilih di jaman awal. Bapak Kristen yang sangat berpengaruh di jaman
awal kristen, Origen, mengajarkan teori reinkarnasi. Dengan kepercayaan
tinggi dari Santo Jerome dan Santo Gregory, Origen menerima filsafat
reinkarnasi dalam ajarannya
Beberapa peneliti yakin bahwa mereka dapat mendeteksi ide reinkarnasi dari
tulisan-tulisan Santo Agustine, Santo Gregory dan bahkan pada tulisan Santo
Francis dari Assisi. Kepercayaan tersebut dilarang pada konsili umum
(ecumencal) ke 5 di abad ke 6. Sejak itu, kekristenan eropa, yaitu:
Perancis, spanyol, bulgaria dan dimanapun mengadakan proses penyidikan yang
sangat biadab. Sekte-sekte yang percaya reinkarnasi seperti Cathar dan
Bogomil, di abad pertengahan, mengalami penindasan keji dan biadab oleh
gereja. [*REINCARNATION - Fact or
Fallacy?<http://douglaslockhart.com/pdf/REINCARNATION.pdf>,
Douglas Lockhart*].

***

Kalangan Yahudi pun ternyata sudah berbicara mengenai adanya reinkarnasi dan
tidak tanggung-tanggung, yang berbicara itu bukan yahudi kebanyakan ia
adalah seorang RABBI!

*Rabbi Isaac Luria* <http://en.wikipedia.org/wiki/Isaac_Luria> (1534-1572 yang
juga dikenal sebagai ARI atau ARIZAL), dikenal luas sebagai Kabbalist dari
jaman modern. Ia menuliskan reinkarnasi tokoh-tokoh terkemuka yang ada di
Torah (Perjanjian lamanya Kristen).

Untuk jaman sekarang ini, kaum Yahudi yang berbicarapun bukan yahudi
kebanyakan! Ia adalah *Rabbi Yonassan
Gershom*<http://www.pinenet.com/%7Erooster/>,
Ia menuliskan 2 buku mengenai kasus-kasus reinkarnasi dari Holocaust Ia
berbicara mengenai kisah-kisah autentik reinkarnasi dari Yahudi

Ia juga memberikan komentar pada kisah dari Jenny Cockell, yang selalui di
hantui oleh mimpi seperti ingatan dari kehidupannya dulu sebagai wanita muda
Irlandia yang bernama Mary Sutton, yang meninggal 2 dekade sebelum
Jenny Cockell
dilahirkan, meninggalkan 8 orang anak. Setelah mencari jejak berdasarkan
dari petunjuk-petunjuk ingatannya, Jenny akhirnya berhasil melacak anak-anak
Marry Sutton dan menulis buku mengenai pengalamannya, *Across Time and
Death: A Mother's Search for Her Past Life
Children*<http://www.amazon.com/exec/obidos/ASIN/0671889869/metabooks-20>.

Komentar *Rabbi Yonassan Gershom* <http://www.pinenet.com/%7Erooster/>:
"Ini adalah satu kasus yang paling menyakinkan dari kasus-kasus reinkarnasi
yang saya dapatkan selama ini. Jenny Cockell tidak hanya mempunyai ingatan
dari kehidupan lalunya, Ia bahkan menemukan anak-anaknya dikehidupan lalunya.
Anak-anak di masa lalunya yang saat ini masih hidup adalah penganut katolik
roma taat, yang tidak percaya adanya Reinkarnasi, namun dalam rekaman,
mereka berkata bahwa entah bagaimana ibunya ‘berbicara melalui’ Jenny dan
mereka telah memverifikasi beberapa detail dari ingatannya. Bertemu Jenny
Cockell dalam satu konferensi di Oslo, Norwegia tahun 1994 dan melihat bahwa
ia seorang yang sangat tulus dan kredibel . Saya sangat merekomendasikan
buku ini!"

Bls: Kisah Nyata Reinkarnasi: Jane Evans, Mrs Smith dan Kisah Kelabu Sekte Chathars

angel.michael
Saya ada 2 hasil olah fikir tentang reinkarnasi:

1. Reinkarnasi
“Dalam kepercayaan reinkarnasi, apa yang kita alami dan kita dapat saat ini adalah karma kita saat hidup dimasa lalu, seperti: saya hidup sekarang ini cacat karena karma dimasa lalu, saya hidup susah dan miskin saat ini karena karma dimasa lalu, tetapi bagaimana bila dibenturkan versi pola fikir yang lain, misalnya saya sudah sering hidup dimasa lalu, dan oleh karena itu
saat lahir lagi nanti,  agar hidup lebih menantang, saya ingin hidup saat lahir lebih susah, tetapi akan saya tunjukkan, bahwa saya akan tetap berhasil juga walaupun dengan kecacatan atau kesusahan saya, bisa dilihat disini bahwa semua yang kita percayai tanpa kita berfikir lebih jauh diluar pola fikir yang kita percayai, maka kita akan  terjebak pada apa yang kita percayai padahal
itu tidak ada”

2. Reinkarnasi ataukah Memory transfer via genetik
“Banyak yang merasa dirinya pernah menjadi seseorang dalam mimpinya, hingga dia merasa pernah berinkarnasi menjadi seseorang dimasa lalu, benarkah inkarnasi? ataukah hanya memory leluhur nenek moyang yang tertransfer secara genetik dan tidak sengaja aktif karena kejadian tertentu, sebab dna genetik juga menyimpan memory generasi sebelumnya”.

angelmichael69.blogspot.com
©2005-now, [hidden email]

________________________________
Topik: [Spiritual-Indonesia] Kisah Nyata Reinkarnasi: Jane Evans, Mrs Smith dan Kisah Kelabu Sekte  Chathars

Jane Evans, adalah seorang ibu rumah dari welsh, awalnya ia hanya berkonsultasi mengenai sakit rematik yang di idapnya kepada Arnell Bloxham, seorang
[...]

Sejarah mencatat bahwa Paus innocent IIImeluncurkan perang salib brutal atas pengikut sekte cathars yang mempercayai adanya reinkarnasi. Kejadian tersebut menyebabkan
[...]

Apabila melihat isi Alkitab, seharusnya Yahudi dan Kristen mengenal baik konsep reinkarnasi, karena konsep tersebut di adopsi oleh kaum Farisi, Essene (Abad 2 SM – 2 M, essene menghilang di jaman penghancuran
[...]
Menurut perjanjian lama, Musa dianggap sebagai reinarnasi dari Abel (anak Adam) dan Adam sendiri di yakini lahir kembali sebagai juru
[...]
keji dan biadab oleh gereja. [REINCARNATION - Fact or Fallacy?, Douglas Lockhart].

***

Kalangan
Yahudi pun ternyata sudah berbicara mengenai adanya reinkarnasi dan
tidak tanggung-tanggung, yang berbicara itu bukan yahudi kebanyakania adalah seorang RABBI!
Rabbi Isaac Luria (1534-1572 yang juga dikenal sebagai ARI atau ARIZAL), dikenal luas sebagai Kabbalist dari jaman modern. Ia menuliskan reinkarnasi tokoh-tokoh terkemuka yang ada di Torah(Perjanjian lamanya Kristen).
Untuk jaman sekarang ini, kaum Yahudi yang berbicarapun bukan yahudi kebanyakan! Ia adalah Rabbi Yonassan Gershom, Ia menuliskan 2 buku mengenai kasus-kasus reinkarnasi dari Holocaust Ia berbicara mengenai kisah-kisah autentik reinkarnasi dari Yahudi
[...]
Komentar Rabbi Yonassan Gershom:"Ini adalah satu kasus yang paling menyakinkan dari kasus-kasus reinkarnasi yang saya dapatkan selama ini. Jenny Cockell tidak hanya mempunyai ingatan dari kehidupan lalunya, Ia bahkan menemukan anak-anaknya dikehidupan lalunya. Anak-anak di masa lalunya yang saat ini masih hidup adalah penganut katolik roma taat, yang tidak percaya adanya Reinkarnasi, namun
[...]

      Lebih bergaul dan terhubung dengan lebih baik. Tambah lebih banyak teman ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

Re: Bls: Kisah Nyata Reinkarnasi: Jane Evans, Mrs Smith dan Kisah Kelabu Sekte Chathars

asonyhw

Reinkarnasi menurut Injil

Kutipan 1 & 2 ini mengisyaratkan bahwa Yohanes Pembaptis = Elia

Kutipan 3 Yesus secara langsung mengungkap ttg proses dilahirkan kembali (reinkarnasi).

1. (Mat 11:11-15)
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya. Sejak tampilnya Yohanes Pembaptis hingga sekarang, Kerajaan Sorga diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya. Sebab semua nabi dan kitab Taurat bernubuat hingga tampilnya Yohanes dan - jika kamu menerimanya - ialah Elia yang akan datang itu. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar! (Mat 11:11-15).

2. (Mat 17:10-13)
Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu ?" Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka." Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis. (Mat 17:10-13)

3. (Yoh 3:3-8)
Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah." Kata Nikodemus kepada-Nya: "Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi?" Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah. Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh adalah roh. Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali. Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh." (Yoh 3:3-8)

Salam kutip,

Sony H Waluyo

* You are what you think about. Beware of your mind.