Quantcast

Mengaktifkan Mata Ketiga ?

Leonardo Rimba
Administrator
Dear Friends,

Seorang rekan wanita di Bandung menulis per japri
kepada saya sbb:

+++

"Dear Mas Leo, Terlebih dahulu saya ingin
memerkenalkan diri ni. Saya orang yg baru di milis
ini, domisili saya di Bandung. Saya dr dulu tertarik
dengan milis seperti ini, dimana anggota tidak fanatik
dgn Agama tertentu. Saya sudah membaca Pelangiku Warna
Ungu & Mata ke-3 yg bab pertamanya, bacaan yg banyak
hal baru yg saya temui.

Saya tertarik untuk diaktifkan mata ke-3 saya, semoga
Mas Leo mau membantu. Waktu lg nulis email ini tangan
kiri saya agak gemetar, napa ya Mas ? Trimakasih."

+++

JAWABAN SAYA:

Mbak, yang namanya "Mata Ketiga" itu adalah "Mata
Batin", secara fisik letaknya di GOD SPOT (Kelenjar
Pineal), di tengah batok kepala.

Mengaktifkannya itu mudah saja which is dengan Ikhlas
dan Pasrah. Ikhlaskanlah segala apa yang pernah
terjadi di masa lalu pada diri anda, dan pasrahkanlah
segala yang akan terjadi pada diri anda di masa depan.
Ikhlas dan Pasrah. Ikhlas dan Pasrah.

Ketika anda Ikhlas dan Pasrah, maka anda akan berada
di satu TITIK dimana anda bisa merasakan bahwa diri
anda itu selalu menyambung dengan the Source of All
Sources. Bisa dibilang God, bisa dibilang Allah,
Tuhan. Ketika anda diam saja dengan sikap ikhlas dan
pasrah, maka anda akan merasakan bahwa diri itu memang
selalu menyatu dengan God.

Lalu bagaimana ?

Lalu anda bisa saja berdoa atau meditasi. Bisa dengan
cara mengulang doa2 yang anda sukai; doanya bisa doa
apa saja. Ulangi saja doa2 itu, dan rasakan kesadaran
anda ada di GOD SPOT yang letaknya di tengah batok
kepala itu.

Setelah itu apa ? Setelah itu ya biasa2 saja.

+++

Selama ini anda tahu bahwa anda itu memang selalu
menyambung dengan God, tetapi anda ini ragu2, merasa
tidak yakin bahwa apa yang anda peroleh itu berasal
dari God. Sedangkan Mata Ketiga itu Mata Batin,
artinya kita akan bisa melihat apa adanya saja.
Walaupun orang2 itu memakai topeng seperti apapun,
kita bisa saja melihat langsung ke dalam hatinya, ke
dalam pikirannya. Nah, ketika muncul sesuatu di dalam
diri kita tentang orang2 lain, atau tentang hal2 yang
kita hadapi, maka artinya kita memperoleh INTUISI. Itu
datangnya dari Mata Ketiga atau Mata Batin. Selalu
seperti itu jalannya, bisa langsung tahu sendiri tanpa
ada yang memberitahu.

Tetapi anda juga HARUS belajar untuk membuka diri.
Tidak usah malu2 lagi, tetapi harus juga mencoba untuk
berbicara apa adanya. Kalau ditanya, bicaralah, tidak
usah takut.

+++

Tidak usah takut termasuk salah satu SYARAT bagi
aktifnya Mata Ketiga atau Mata Batin itu. Kalau anda
selalu takut, bahkan takut untuk berbicara/menulis,
bagaimana Mata Ketiga anda bisa benar2 aktif ?

So, plis tulis saja/ngomong saja. Semakin banyak anda
membuka diri anda, maka Mata Ketiga / Mata Batin anda
akan semakin aktif. Aktifnya juga BUKAN demi kepuasan
anda sendiri, melainkan untuk membantu mereka yang
membutuhkan bantuan.

Mata Ketiga / Mata Batin yang ada di diri kita itu
terutama untuk MEMBANTU ORANG LAIN, dan bukan untuk
diri kita sendiri. Untuk diri kita sendiri, Mata
Ketiga / Mata Batin itu cuma semacam "meeting place"
tempat Roh kita bertemu dengan Roh Tuhan/Allah/God.

+++

Itu jawaban dari saya untuk rekan wanita yang dari
Bandung. Semoga bisa membantu teman2 lainnya juga.

Yours,
Leo

Re: Mengaktifkan Mata Ketiga ?

Leonardo Rimba
Administrator
And the same woman friend from Bandung wrote to me
again, sbb:

+++

"Dear Mas Leo, Terimakasih untuk jawabannya. Betul
sekali saya agak segan langsung nulis di milis ini,
walau dlm kehidupan sehari hari saya orangnya termasuk
yg suka bicara.

Di artikel mata ketiga kalu ngak salah Mas Leo ada
membantu salah seorang rekan kita untuk mengaktifkan
langsung mata ketiganya dari jauh. Bolehkah saya
dibantu diaktifkan seperti itu juga?

Kalau mata ketiga kita sudah aktif apa yg dapat kita
lakukan untuk membantu orang lain?

Sampai sekarang tangan kiri saya masih rasa seperti
ada energi Mas Leo napa ya? Sorry Mas banyak nanya."

+++

JAWABAN SAYA:

Mbak, yang namanya pengaktifan (terkadang disebut
sebagai attunement atau inisiasi) itu is SPONTAN. I
always give what I can give at the first opportunity.
So, the pengaktifan is udah jalan. Kalo udah ikhlas en
pasrah, en kalo udah mau terima diri sendiri apa
adanya, berarti the Mata Ketiga udah jalan, hmmm hmmm
hmmm...

Apa yang bisa dilakukan untuk membantu orang lain
dengan Mata Ketiga akan muncul sendiri ketika saatnya
tiba. Even tanpa bicara apapun kepada orang lain,
tiba2 akan ada orang yang menghampiri anda dan bicara
tentang masalahnya. Nah, cara membantunya itu akan
muncul sendiri saat itu juga; bisa dengan mendengarkan
saja dan ngomong ceplas ceplos (that's my method),
bisa juga dengan menyentuh bagian tertentu di tubuh
orang itu (yang ini grepe2 method), bisa juga dengan
ambil air putih lalu komat-kamit before giving the air
putih agar diminum oleh orang itu (yang ini dukun
method). So, metode itu berbeda-beda which is oke2
aja.

Don't worry, be happy. The method will come
spontaneously. Spontan saja pas ketika dibutuhkan.

Kalau tentang tangan kiri anda yang merasa gimana
gituh, mending di-ignore aja deh. Itu kan cuma prana
saja. Kalau prana mulai berjalan di tubuh kita, kita
bisa merasakannya seperti itu. Aku sendiri pertama
kali benar2 merasakan prana di telapak tangan kiri.
So, you have the same experience as I had. Enjoy aja,
especially because the prana abis ini akan mulai
melakukan expedisi menyeluruh; akan melebar ke dada,
tangan kanan, wajah, kepala, dsb... pokoknya
menyeluruh deh, hmmm hmmm hmmm...

The Mata Ketiga includes prana and its effects which
is rasa seperti ada semut jalan2. Cuek aja, it's only
sensations. Tapi kita ini kan bukan hidup dari sensasi
belaka. Sensasi itu datang dan pergi, tapi iman itu
jalan terus. So, berimanlah.

The just shall live by faith, and by faith shall we
live, abis gimana lagih.

Wis, till next time di milis. Gak boleh japri lagi
abis ini but musti nulis langsung di milis SI.

Leo

Re: Mengaktifkan Mata Ketiga ?

Ika Polim
Dearest Bro LR,

  Yang Anda maksudkan dgn kata "melihat apa adanya" itu sebenernya "melihat sesuatu dgn mata batin" ataukah "sekedar merasakan sesuatu fenomena ketidakseimbangkan dgn daya batin" (???).

  ika.

leonardo rimba <[hidden email]> wrote:
[...]

Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile.  Try it now.

Re: Mengaktifkan Mata Ketiga ? +ika polim

dalange_dota
Alow om ika , masi ingat aku gak neh??? ^_^
Ika
Polim <ika_polim@...> wrote:
> [...]

> +++
>
> Itu jawaban dari saya untuk rekan wanita yang dari
> Bandung. Semoga bisa membantu teman2 lainnya juga.

//uk.messenger.yahoo.com

--- Ika Polim <[hidden email]> wrote:

> [...]
> itu sebenernya "melihat sesuatu dgn mata batin"
> ataukah "sekedar merasakan sesuatu fenomena
> ketidakseimbangkan dgn daya batin" (???).

Well, yang namanya "melihat apa adanya" itu kan cuma
istilah saja. Kita mengamati saja, melihat saja.
Things may come and go, tapi kita diam saja, mengamati
saja. Itu semacam sikap meditasi juga, benernya.
Karena kita TIDAK memiliki self interest, ya akhirnya
kita bisa melihat apa adanya. Karena kita TIDAK ingin
jaim (jaga image), akhirnya kita bisa melihat the real
image dari orang2 lain. Karena kita apa adanya saja,
maka kita bisa melihat orang2 itu apa adanya saja.

Saya sendiri jarang memakai istilah
"ketidak-seimbangan" (imbalance), but I know what you
mean.

Karena kita tahu bahwa yang seimbang (balance) itu
yang lebih oke, makanya kita langsung bisa MERASA
ketika ada yang tidak seimbang (imbalance).

Bahkan, dengan patokan balance vs imbalance itu saja
sebenarnya sudah cukup untuk memberikan kita suatu
alat (tools) agar bisa bergerak dengan cukup oke. Kita
cukup diam saja, dan rasakan saja sesuatu itu (bisa
orang atau situasi tertentu).

Kalau rasanya ada damai sejahtera, maka artinya oke.
Kalau rasanya tidak ada damai sejahtera, maka PASTILAH
ada yang tidak oke.

Nah, itu kan fungsi dari Mata Ketiga / Mata Batin
juga. Bisa dikatakan sebagai INTUISI juga, karena kita
BISA tahu tanpa melakukan penyelidikan fakta2. Kita
tahu karena kita tahu. Just that.

+++

Definisi dari Mata Ketiga dan contoh2 kasusnya bisa
diperoleh di E-BOOK "Mata Ketiga, Simbol dan
Interpretasinya", yang bisa di DOWNLOAD dari bagian
FILES di milis SI ini.

Leo

> [...]
>
> Yours,
> Leo

Re: Mengaktifkan Mata Ketiga ? +ika polim

ika_soxer
he..he..he..

namanya ada yang sama ama aku... Anehnya cowo????? aku baru denger...
yang aku tahu kalo cowo, namaya Eka... Aneh...

he..he..he..

salam kenal ya,
ika

--- In [hidden email], "dalange_dota"